Feeds RSS

Minggu, 23 November 2014

MANAJEMEN PEMASARAN



Lingkungan Internal

Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya berkembang, dan mendapat laba. Kegiatan pemasaran perusahaan juga harus memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya terus berjalan. Jadi dapat di definisikan menejemen pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program untuk mencapai tujuan perusahaan.
            Secara ringkas dapat dikatakan bahwa Konsep Pemasaran adalah sebuah filsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan social bagi kelangsungan hidup perusahaan.

  • Tiga unsur konsep pemasaran :

* Orientasi pada konsumen
* Penyusunan kegiatan pemasaraan
* Kepuasan Konsumen

  • Macam-macam konsep pemasaran


1.    Konsep Pemasaran
2.    Konsep Produksi
3.    Konsep Produk
4.    Konsep Penjualan
5.    Konsep Pemasaran
6.    Konsep Pemasaran Global
7.    Konsep Pemasaran Sosial

 Sistem Pemasaran
System pemasaran adalah kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan tugas pemasaran barang, jasa, ide, orang, dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan pengaruh dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya.

            Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan –keputusan tentang biaya pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan.

            Tujuan Pemasaran
Untuk mengetahui dan memahami kebutuhan pelanggan, menghasilkan pelanggan yang siap menerima dan membeli produk yang dipasarkan, serta meningkatkan angka penjualan.

Jadi inti dari manajemen pemasaran adalah untuk mengatur atau mengelolah produk atau barang yang ingin di pasarkan ke masyarakat .

0 komentar:

Posting Komentar