Lingkungan Internal
Manajemen
Pemasaran
Manajemen pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang
dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya
berkembang, dan mendapat laba. Kegiatan pemasaran perusahaan juga harus
memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya terus berjalan.
Jadi dapat di definisikan menejemen pemasaran adalah penganalisaan,
perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program untuk mencapai tujuan
perusahaan.
Secara ringkas dapat dikatakan bahwa
Konsep Pemasaran adalah sebuah
filsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan
syarat ekonomi dan social bagi kelangsungan hidup perusahaan.
- Tiga unsur konsep pemasaran :
* Orientasi pada konsumen
* Penyusunan kegiatan pemasaraan
* Kepuasan Konsumen
* Penyusunan kegiatan pemasaraan
* Kepuasan Konsumen
- Macam-macam konsep pemasaran
1.
Konsep
Pemasaran
2.
Konsep
Produksi
3.
Konsep
Produk
4.
Konsep
Penjualan
5.
Konsep
Pemasaran
6.
Konsep
Pemasaran Global
7.
Konsep
Pemasaran Sosial
Sistem Pemasaran
System
pemasaran adalah kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan tugas pemasaran
barang, jasa, ide, orang, dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan
pengaruh dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya.
Strategi
Pemasaran
Strategi
pemasaran adalah pengambilan keputusan –keputusan tentang biaya pemasaran,
alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan
kondisi persaingan.
Tujuan
Pemasaran
Untuk
mengetahui dan memahami kebutuhan pelanggan, menghasilkan pelanggan yang siap
menerima dan membeli produk yang dipasarkan, serta meningkatkan angka
penjualan.
Jadi inti dari manajemen pemasaran adalah untuk mengatur atau mengelolah produk atau barang yang ingin di pasarkan ke masyarakat .
0 komentar:
Posting Komentar